Peluang Usaha Sampingan, Rumahan, makanan dan Minuman dari Modal Kecil Maupun tanpa Modal dengan Keuntungan yang Menjanjikan

Monday, April 17, 2017

Starategi Untuk Memenangkan Persaingan Usaha dan Bisnis

Cara dan Strategi untuk memenangkan persaingan Usaha dan Bisnis-melihat sangat banyaknya jumlah para pencari pekerjaan yang tidak sebanding dengan ketersediaan lapangan kerja yang akan berdampak penggangguran dimana-mana. Untuk menghindari hal tersebut sudah tentu dengan suatu solusi yakni membangun usaha atau bisnis sendiri. akan tetapi tidak jarang bagi para pembisnis pemula memilki keraguan tentang memulai usaha sendiri karena memilki rasa kurang percaya diri yang disebabkan oleh begitu ketatnya persaingan antar pembisnis.
Starategi Untuk Memenangkan Persaingan Usaha dan Bisnis
Starategi Untuk Memenangkan Persaingan Usaha dan Bisnis

Langkah Efektif Memulai Bisnis dan Menghadapi Persaingan yang Ketat


1. Memiliki Sebuah Konsep Usaha yang Jelas

sebuah bisnis akan berjalan lancar jika anda sudah mempersiapkan sebuah rancangan atau konsep bisnis yang sangat matang yang sudah melalui sebuah analisa terlebih dahulu. Menentukan konsep bisnis sebenarnya banyak sekali namun secara garis besar adalah persoalan berapa banyak konsumen yang bisa anda dapatkan dengan konsep bisnis anda, sehingga menjadikan produk anda terjual dengan laris.

2. Lokasi Tempat Usaha

Untuk menghadapi persaingan bisnis yang sangat ketat anda harus menentukan lokasi yang sangat strategis karena lokasi menjadi salah satu penentu dalam kemajuan bisnis anda, jadi mulai tentukan dan pilih lokasi yang tepat untuk menarik banyak konsumen.

3. Menganalisa Persaingan

mulailah dengan menganalisa terhadap  persaingan pasar untuk mengetahui seberapa kuat lawan dan juga cari kelemahan-kelemahan dari lawan bisnis anda. Menganalisa Persaingan bisa menggunakan 4 metode yaitu Strong (kekuatan), Weakness (kelemahan), Oppurtunities (peluang) dan Threats (ancaman) atau sering disingkat SWOT.

4. Membangun Mitra atau Partner Bisnis

dalam melakukan bisnis sebaiknya anda memikirkan pula tentang mitra kerja atau partner bisnis karena bisa menambah kekuatan bisnis yang sedang anda kembangkan.
Membentuk mitra dan tim kerja memang tidak mudah jika anda ingin membuahkan kinerja yang optimal dalam bisnis yang anda jalankan. Untuk itu simak lebih detail mengenai cara menyusun tim kerja yang efektif dan berkualitas.

5. Promosi dan Beriklan

untuk memenagkan persaingan yang ketat anda bisa menggunakan media pengiklan dan promosi yang bertujuan agar produk anda bisa dikenal luas oleh masyarakat banyak. Untuk media promosi anda bisa menggunakan Brosur, mengiklankan di koran atau bisa menggunakan media online seperti media sosial. Dengan berjalannya promosi yang efektif maka akan dipastikan bisnis anda akan mendapatkan kemajuan yang pesat.

6. Fokus memperkuat brand (merek)


Langkah terakhir agar bisnis anda mampu bertahan dalam persaingan adalah dengan tetap fokus memperkuat brand serta menjadikan merek anda semakin dikenal dan memperoleh kepercayaan dari konsumen.

Mengamati perilaku konsumen pada umunya adalah lebih memandang merek yang sudah terkenal dan mereka bahkan tidak peduli lagi dengan berapa yang harus ia bayar.

7. Menjalin Hubungan Baik dengan Pelanggan

dengan menjalin hubungan baik dengan pelanggan maka akan memberikan banyak manfaat bagi jalannya bisnis anda kedepannya. dengan melakukan hal tersebut membuat pelanggan menjadi senang dah bahkan menyarankan produk anda kepada rekan-rekan mereka.

Itulah Strategi Bisnis Untuk Melawan Persaingan yang ketat sebaiknya anda pelajari juga terapkan untuk bisnis yang sedang anda kembangkan agar bisnis anda mengalami kemajuan dan kesuksesan selamat mencoba dan semoga sukses.  

 

Starategi Untuk Memenangkan Persaingan Usaha dan Bisnis Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment